• +0511-4721044
  • +6282352381058
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  • Mon - Fri 08.00 - 16.30

Penandatanganan MOU Antara PN Martapura dengan UPT Puskesmas Martapura 1, Serta Sosialisasi Pencegahan Covid-19 (23 Maret 2020)

Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Martapura - (23/3/2020) Bertempat di Ruang Sidang Utama PN Martapura, diadakan Penandatanganan MOU Antara PN Martapura dengan UPT Puskesmas Martapura 1. Acara ini dipimpin oleh KPN Martapura (Ibu Makmurin Kusumastuti, S.H., M.H), WKPN Martapura (Bapak Noor Iswandi, S.H.) serta Perwakilan dari UPT Puskesmas Martapura 1 (Ibu Hj. Sri Hartati Widyaningsih) beserta rekan sejawat .

Selain itu, dilakukan Acara Sosialisasi Pencegahan Virus Covid-19 yang sedang ramai menjadi pembicaraan khalayak ramai . Perwakilan dari UPT Puskesmas Martapura 1 memimpin jalannya sosialisasi tersebut. Dalam Pemaparannya, beliau menjelaskan Cara Pencegahan Virus Covid-19, yaitu : Rutin cuci tangan dengan sabun antiseptik, Jika tidak memungkinkan cuci tangan, gunakan hand sanitizer dengan kadar alkohol minimal 60 persen, Pertahankan jarak minimal 1 meter dari orang yang batuk-batuk atau bersin, Hindari menyentuh tangan, hidung, dan mata.

Kemudian Beliau menjelaskan mengenai Social Distancing. Jadi, Social distancing adalah meminimalisir kontak langsung antar-manusia atau menjaga jarak tertentu.Tujuannya adalah mengurangi penularan virus karena terpapar droplet (partikel air liur). Ini salah satu cara yang diyakini efektif mencegah lonjakan penyebaran virus. Salah satunya ketika terjadi pandemi influenza Spanyol 1918.

Semoga dengan adanya Sosialisasi ini, Kita dapat lebih menjaga diri dan mencegah dari Virus Covid-19 . Amin . (Humas - PN MTP)