Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Batulicin. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Batulicin. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan Powered By GSpeech
  • +0511-4721044
  • +6281211444471
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  • Mon - Fri 08.00 - 16.30

Ketua PN Martapura Hadiri Acara Wisuda Purnabakti KPT Banjarmasin, Bapak Yohannes Ether Binti, S.H., M.Hum. (02 Desember 2020)

Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Banjarbaru - (02/12/2020)  Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Banjarmasin, diadakan Acara Wisuda Purnabakti KPT Banjarmasin (Bapak Yohannes Ether Binti, S.H., M.Hum.) . Acara tersebut dihadiri oleh Panitera, Sekretaris, Hakim Tinggi PT Banjarmasin, Pejabat Fungsional/ Struktural, Karyawan/ti PT Banjarmasin serta Ketua Pengadilan Negeri se-Wilayah Hukum PT Banjarmasin. 

Acara dimulai dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung yang dipimpin oleh Ibu Artika Asmal, S.H., M.H. (Hakim PN Banjarbaru). Kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan Presiden tentang Pemberhentian dengan hormat dari Jabatan Hakim di Lingkungan Pengadilan Tinggi.

Acara selanjutnya yaitu Pembacaan Riwayat Pendidikan dan Riwayat  Jabatan Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin yang dibacakan oleh Sekretaris PT Banjarmasin (Bapak Andi Baso, S.H.). Berikut ini Riwayat Jabatan KPT Banjarmasin (Bapak Yohannes Ether Binti, S.H., M.Hum.) :Beliau Lahir pada Tanggal 13 November 1953. Untuk Riwayat Pendidikan, Beliau Menempuh Pendidikan SD pada tahun 1966, Pendidikan SMP pada tahun 1969, Pendidikan SMA pada tahun 1972, Pendidikan Strata-1 pada Tahun 1980 di Universitas Indonesia, Pendidikan Strata-2 pada Tahun 2005 di Universitas Gajah Mada. Untuk Riwayat  Jabatan, Beliau mengawali Karir pada Tahun 1982 sebagai Calon Hakim pada PN Banjarmasin, Hakim pada PN Amuntai pada TAhun 1985, Hakim pada PN Lamongan pada Tahun 1990, Hakim pada PN Jember pada tahun 1997, Wakil Ketua pada PN Tuban pada Tahun 1999, Ketua PN Probolinggo pada Tahun 2001, Hakim pada PN Jakarta Selatan pada tahun 2003, Hakim Tinggi pada PT Banjarmasin pada tahun 2007, Hakim Tinggi pada PN Medan tahun 2009, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Palangkaraya pada Tahun 2010, Ketua Pengadilan Tinggi Palangkaraya tahun 2012, Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru pada tahun 2014, dan Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin sejak tanggal 24 Maret 2016 hingga 30 November 2020. Beliau telah mendapat penganugerahan Satya Lancana Karya 10 Tahun, 20 Tahun, dan 30 Tahun dari Presiden Republik Indonesia. 

Setelah itu acara dilanjutkan dengan Acara Penanggalan Kalung Jabatan, Penyematan Tanda penghormatan, penyerahan Plakat, serta acara Pengalungan Bunga Melati   oleh Ketua Mahkamah Agung RI (Yang Mulia Bapak Dr. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H.) yang diwakilkan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin (Yang Mulia Bapak Dr. H. Gusrizal, SH. M.Hum.) .  Kemudian dilanjutkan dengan acara pemberian Bucket bunga oleh Istri Wakil Ketua PT Banjarmasin kepada Istri Ketua PT Banjarmasin. 

Acara selanjutnya yaitu Sambutan dari Ketua Mahkamah Agung RI (Yang Mulia Bapak Dr. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H.) secara Virtual. Beliau berpesan di Masa Pandemi ini kita wajib menerapkan Protokol Kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Beliau juga mengucapkan Selamat atas Wisuda Wisuda Purnabakti KPT Banjarmasin (Bapak Yohannes Ether Binti, S.H., M.Hum.) . Semoga Bapak Yohannes Ether Binti, S.H., M.Hum. tetap berkarya dan selalu sehat serta tetap menjaga silaturahmi antar Aparatur Peradilan di Indonesia .

Acara diakhiri oleh Do'a yang dipimpin oleh Hakim Tinggi PT Banjarmasin (Bapak Suhartanto, S.H., M.H.) . (Humas- PN Mtp) .


Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech