Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Martapura kelas 1b. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Martapura kelas 1b. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan Powered By GSpeech

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 89 Tahun 2017

Martapura, Ketua Pengadilan Negeri Martapura, Sumedi, SH, MH pada Jumat, 27 Oktober 2017 tepat pada jam 8.00 WITA menjadi Pembina Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda di halaman Pengadilan Negeri Martapura. Upacara tersebut diikuti oleh Hakim, Panitera, Sekretaris, serta seluruh pegawai di Pengadilan Negeri Martapura.

1

Peringatan Hari Sumpah Pemuda  pada tahun ini bertemakan “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”.

2

 

Upacara dimulai dengan Pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan Pancasila, pembacaan Undang-undang Dasar 1945, pembacaan Keputusan Kongres Pemuda 1928, pembacaan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan ditutup dengan doa. Dalam amanat tertulis Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) RI Bapak Imam Nahwari, yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Negeri Martapura menegaskan bahwa, seluruh masyarakat dan pemuda khususnya, untuk meneladani langkah-langkah dan keberanian para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda hingga mampu menoreh sejarah emas untuk bangsa.

3

 

"Kita harus berani mengatakan Persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan apalagi golongan. Mari kita kukuhkan persatuan dan kesatuan Indonesia untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia", tegas Menpora dalam amanatnya yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Negeri Martapura.

 4

 

 

5

 

 

 

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech