• +0511-4721044
  • +6281255399649
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  • Mon - Fri 08.00 - 16.30

Inovasi Aplikasi Gangan Manis (Ganti Ngaran Mudah Cepat dan Praktis) telah direplikasi oleh PN Tanjung Kelas II melalui Aplikasi Kalayangan Harat (Aplikasi Kemudahan Pelayanan Ganti Nama Hasil Ringkas & Akurat) (03 Agustus 2023)

Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Tanjung - (03/08/2023) : Halo Sobat Permata !!!
Inovasi Unggulan Pengadilan Negeri Martapura Kelas IB yaitu Inovasi Aplikasi Gangan Manis (Ganti Ngaran Mudah Cepat dan Praktis) yaitu aplikasi untuk perkara permohonan ganti nama telah direplikasi oleh Pengadilan Negeri Tanjung Kelas II melalui Aplikasi Kalayangan Harat (Aplikasi Kemudahan Pelayanan Ganti Nama Hasil Ringkas & Akurat) .


Replikasi atas inovasi menjadi syarat untuk memperoleh predikat WBBM.
Replikasi inovasi pelayanan publik merupakan proses keputusan untuk melakukan transfer pengetahuan dalam implementasi gagasan atau ide baru dari praktik inovasi pelayanan publik, baik sebagian maupun keseluruhan. Melalui replikasi inovasi pelayanan publik, penyelenggara layanan dapat menerapkan inovasi-inovasi terbaik sesuai dengan karakter permasalahan yang sejenis.


Replikasi merupakan wujud nyata dari kaji tiru atau studi banding yang dilakukan satker lain, yang sama-sama memberikan nilai positif bagi keduanya dan bertujuan meningkatkan kinerja, memudahkan pelayanan serta meningkatkan integritas.



Pada hari Selasa, tanggal 18 Juli 2023 telah dilaksanakan Launching Aplikasi Kalayangan Harat (Aplikasi Kemudahan Pelayanan Ganti Nama Hasil Ringkas & Akurat) di Gedung Wisma Tamu Pendopo Bersinar Kabupaten Tabalong. Dimana dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Jajaran Forkopimda Kabupaten Tabalong, serta Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin, YM. Bapak Dr. H.Gusrizal, S.H., M.Hum.



Dalam sambutannya ketua Pengadilan Negeri Tanjung Ibu Nyoman Ayu Wulandari, S.H., M.H. menyampaikan bahwa dengan adanya Inovasi Aplikasi Kalayangan Harat ini diharapkan dapat memberikan kemudahan pelayanan yang lebih efesien serta membawa kemajuan baik bagi Kabupaten Tabalong maupun Pengadilan Negeri Tanjung terutama dalam hal perubahan/perbaikan pada akta kelahiran.



Pengadilan Negeri Martapura Kelas IB mengucapkan selamat dan sukses atas launching Aplikasi Kalayangan Harat Pengadilan Negeri Tanjung Kelas II.
Salam Permata !!!
(Humas - PN Mtp)
#pnmartapura_03082023
#PNMartapuraPermata
#rbkunwas
#humasmahkamahagung
#ditjenbadilum
#ptbanjarmasin
#humaspnmartapura
#zonaintegritas #wbk #wbbm
#menujuwbbm