• +0511-4721044
  • +6281255399649
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  • Mon - Fri 08.00 - 16.30

Focus Group Discussion (FGD) Perihal Kajian Implementasi Wewenang Komisi Yudisial dalam menjaga dan menegakkan Kehormatan dan Keluhuran Martabat serta Perilaku Hakim secara Daring (04 September 2023)

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Martapura - (04/09/2023) : Bertempat di Ruang Command Center Pengadilan Negeri Martapura Kelas IB , telah dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Perihal Kajian Implementasi Wewenang Komisi Yudisial dalam menjaga dan menegakkan Kehormatan dan Keluhuran Martabat serta Perilaku Hakim secara Daring .


FGD tersebut membahas Perihal Isu indepensi 23 tahun lalu, bahwa Publik memandang bahwa kekuasaan kehakiman dijamin oleh UUD 1945 namun indepensi nya masih lemah . Isu kedua yaitu Backlog yaitu penumpukan perkara di Mahkamah Agung . Isu ketiga yaitu delay yaitu putusan yang lambat , Isu keempat yaitu kualitas hakim , Isu kelima yaitu anggapan putusan Hakim tidak memuaskan (kurang mencerminkan keadilan) . Maka dari itu, adanya Wewenang Komisi Yudisial dalam menjaga kehormatan dan keluhuran martabat serta perilaku Hakim. Kegiatan ini merupakan implementasi Core Value ASN BerAKHLAK yaitu Akuntabel dan Adaptif. (Humas - PN Mtp)


#pnmartapura_04092023
#rbkunwas
#humasmahkamahagung
#ditjenbadilum
#ptbanjarmasin
#humaspnmartapura
#pnmartapurapermata
#zonaintegritas #wbk #wbbm
#menujuwbbm