• +0511-4721044
  • +6281255399649
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  • Mon - Fri 08.00 - 16.30

Upacara HUT Mahkamah Agung RI ke-74 di PT Banjarmasin (19 Agustus 2019)

Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Banjarbaru - Setelah dua hari sebelumnya menyelenggarakan upacara dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI, pada hari Senin tanggal 19 Agustus 2019 di PT Banjarmasin yang diikuti oleh PN Martapura, PA Martapura, PN Banjarmasin, PA Banjarmasin, PN Banjarbaru, dan PA Banjarbaru, PTUN Banjarmasin, serta Dilmil Banjarmasin kembali melaksanakan upacara yaitu dalam rangka memperingati HUT Mahkamah Agung RI yang ke 74. Sebelum upacara dimulai, diadakan Gladi Bersih Upacara sekitar pukul 07.00 WITA.


Bertepatan pukul 07.30 WITA upacara pun dimulai. Pembina Upacara kali ini adalah Wakil Ketua PT Banjarmasin (Bapak Heru Pramono, SH). Dalam upacara tersebut, beliau membacakan amanat tertulis Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. Muhammad Hatta Ali SH, MH. Disampaikan bahwa HUT ke-74 Mahkamah Agung RI tahun 2019 mengambil tema “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi Untuk Melayani”. Tema ini setidaknya merefleksikan suasana kebatinan dunia peradilan Indonesia yang baru saja memulai era baru dengan mengembangkan sistem peradilan berbasis elektronik (e-court) sebagai implementasi dari Peraturan Mahkamah Agung Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara Secara Elektronik di Pengadilan.


Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng ulang tahun Mahkamah Agung RI ke 74. Acara potong tumpeng dipimpin langsung oleh Wakil Ketua PT Banjarmasin. Kemudian acara berlanjut dengan Pembacaan Pemenang Lomba di PT Banjarmasin pada 16 Agustus 2019 lalu. PN Martapura merebut Juara II Tenis Meja Ganda Putra (Alfian Noor, SH dan M Wahyudin Noor, SE). Selain itu, Juara I Lomba Makan Kerupuk, Juara II Lomba Catur, dan Juara III Domino direbut oleh Ibu Butet Sarma, SE .


Sekitar pukul 09.15 WITA 4 Pilar di 3 Peradilan se-Kalsel diundang untuk Live Streaming Peresmian Peluncuiran e-Ligitatian dan Himne Mahkamah Agung RI. Live Streaming tersebut diadakan di Aula PT Banjarmasin di Jl. DI. Panjaitan No.6 . (Humas – PN MTP)