• +0511-4721044
  • +6281255399649
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  • Mon - Fri 08.00 - 16.30

Aku Pahlawan Masa Kini Menjadi Tema Upacara Hari Pahlawan Tahun 2019 (11 November 2019)

Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Martapura- Pengadilan Negeri Martapura Kelas IB menggelar upacara bendera di Halaman Kantor Pengadilan Negeri Martapura Kelas IB, Senin (11/11).

Upacara dimulai pada pukul 08.00 WITA. Selaku Pemimpin Upacara Ibu Sri Kartini dan  Pemimpin pasukan dipimpin oleh Agus Rahman, S.E. Upacara diikuti oleh Para Hakim, serta Pejabat Struktural, Fungsional serta seluruh Pegawai, dan Tenaga Honorer PN Martapura.

Petugas yang bertindak sebagai Pasukan Pengibaran Bendera yaitu Muhammad Rakhman Ansyari, S.Kom , Zulfadin Syarif, S.H. , dan Alfian Noor, S.H. Sementara itu, Petugas yang bertindak sebagai pembacaan teks pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Kurnianty, S.H  Dilanjutkan dengan pembacaan teks pancasila oleh Pembina Upacara, pembacaan Kesan dan Pesan Hari Pahlawan  oleh Bapak H. Akhmad Syirajuddin, S.E. dan sebagai Ajudan Kholis Nashiri Nugroho . Upacara yang diikuti oleh seluruh para Hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural dan Staf PN Martapura tersebut berlangsung tertib dengan susunan acara yang dibacakan oleh Ibu Agustina Seran. 

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah KPN Martapura Kelas IB Ibu Makmurin Kusumastuti, S.H., M.H. Dalam amanatnya, Ibu Makmurin membacakan amanat Menteri Sosial yang mana bahwa semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang terdahulu hendaknya perlu kita tumbuh kembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia. Selain itu, pada peringatan Hari Pahlawan ini mari kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 ini yaitu “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan  ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Bapak H.Faturrahmi (Humas - PN Mtp)