• +0511-4721044
  • +6281255399649
  • Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  • Mon - Fri 08.00 - 16.30

PN Martapura Kelas 1B Adakan Sosialisasi dan Launching Aplikasi PALAYANAN dan SIPINJAR (01 Oktober 2020)

Penilaian: 5 / 5

Aktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan BintangAktifkan Bintang
 

Martapura - (01/10/2020) Bertempat di Ruang Sidang Utama PN Martapura Kelas 1B, diadakan Sosialisasi dan Launching Aplikasi PALAYANAN dan SIPINJAR . Dalam Hal ini, Sebelumnya PN Martapura memiliki 14 Aplikasi Inovasi dan Pengembangan . Setelah diadakan Monitoring dan Evaluasi, Untuk Aplikasi e-Panjar dilakukan Penghapusan karena memiliki Fungsi yang sama seperti e-Court . Maka dari itulah, PN Martapura Kelas 1B menambah dua Aplikasi Inovasi dan Pengembangan  yang bisa dijadikan salah satu Inovasi Unggulan Satuan Kerja .

Sosialisasi dan Launching Aplikasi tersebut, dipimpin oleh 4 Pilar PN Martapura Kelas 1B serta selaku Narasumber untuk Aplikasi PALAYANAN yaitu Ibu Yulia Sari, S.H. dan Narasumber untuk Aplikasi SIPINJAR yaitu Sdr. Bambang Purnomo, S.Kom . Ibu Yulia Sari, S.H memaparkan bahwa Aplikasi PALAYANAN merupakan Sistem Informasi Untuk memberikan layanan di Lingkungan  Internal Pengadilan Negeri  Martapura berbasiskan Teknologi Informasi Khusus layanan yang masih dilaksanakan secara manual. Seperti blanko permintaan ATK atau barang persediaan serta pengumpulan data usulan belanja modal untuk perencanaan anggaran. Sementara itu, Sdr. Bambang Purnomo, S.Kom memaparkan bahwa Aplikasi SIPINJAR merupakan Sistem Informasi Berupa Scan Barcode Untuk Melihat Biaya Perkara dan Sisa Panjar .

Semoga dengan diadakannya Sosialisasi dan Launching Aplikasi PALAYANAN dan Aplikasi SIPINJAR tersebut, bisa memudahkan Kinerja Hakim dan Aparatur pada PN Martapura Kelas 1B serta melengkapi Aplikasi Inovasi dan Pengembangan menjadi 15 jenis yang dapat dipromosikan saat Pelaksanaan Penilaian Zona Integritas menuju WBBM .  . (Humas - PN Mtp)